SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhtarom)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Ivan Andimuhtarom)

SRAGEN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sragen menggelar gerak jalan menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, Minggu (7/4/2013). Gerak jalan tersebut juga menandai satu tahun hitung mundur pelaksanaan Pemilu yang akan digelar 9 April 2014 nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Divisi Sosialisasi KPUD Sragen, Ngatmin Abbas, 43, kepada Solopos.com mengatakan gerak jalan yang mereka selenggarakan juga diselenggarakan secara nasional di masing-masing wilayah. Menurutnya, acara itu juga dimaksudkan sebagai media sosialisasi pemilu kepada masyarakat luas, khususnya di Kota Sragen.

“Momentum ini bisa dikatakan setahun jelang pemilu legislatif (pileg). Mulai Selasa (9/4/2013) nanti, KPU mulai menerima pendaftaran calon legislatif (caleg) dari partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014,” terangnya. Ia menambahkan, tema yang diambil dalam gerak jalan itu adalah Gerak Jalan Sehat Menuju Pemilu 9 April 2014 yang Jujur dan Adil.

Menurutnya, jajaran muspida, para pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Sragen, para pimpinan parpol dan masyarakat sekitar kantor KPUD diundang dalam acara yang rencananya akan dimulai pukul 07.00 WIB tersebut.
“Nanti kami juga mengundang panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Sragen. Rutenya, mulai dari halaman kantor KPUD menuju ke selatan sampai terminal lama. Lalu berjalan ke arah barat sampai perempatan alun-alun, kemudian ke utara mengikuti jalan hingga finish di halaman kantor ini lagi,” papar dia.

Sementara itu, Sekretaris KPUD Sragen, Sutrisna, menambahkan, selesai gerak jalan, pihaknya telah menyiapkan door prize kepada para peserta. Untuk hadiah hiburan, panitia menyediakan 50 jam dinding dan 50 payung. Sedangkan hadiah utama berupa dua unit sepeda gunung, dua unit kulkas, satu unit televisi, tiga dispenser, tiga setrika listrik dan tiga kipas angin.s

“Hadiah itu untuk memacu kehadiran peserta. Nanti peserta juga akan mendapatkan kaos dari panitia. Sembari menunggu undian hadiah, kami juga menyediakan hiburan berupa permainan alat musik tunggal,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya