SOLOPOS.COM - Ilustrasi Petugas Linmas (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulonprogo masih membutuhkan tambahan 3500 personel petugas perlindungan masyarakat (Linmas) guna mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2014.

Kepala Satpol PP Kulonprogo, Duana Heru mengatakan, pihaknya sudah menginventarisir kebutuhan Linmas untuk penjagaan pemilu legislatif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan, sebanyak 3500 peresonel untuk berjaga di 987 tempat pemungutan suara (TPS). Kebutuhan Linmas tidak hanya untuk mengamankan TPS saja, sejumlah lokasi seperti kantor balaidesa dan kecamatan menurutnya juga masih membutuhkan penjagaan Linmas.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya, menurut dia, personel Linmas yang ada saat ini sangat terbatas. Tidak hanya itu, personel Linmas yang ada mayoritas telah berusia tidak produktif.

Kendati begitu dia meyakini, Linmas yang sudah tua punya pengalaman untuk bisa menjaga ketertiban saat Pemilu.

“Tapi kami tetap berharap pemerintah desa mulai melakukan regenerasi Linmas. Tujuannya agar tidak sampai terjadi kehabisan stok Linmas,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/1/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya