SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sedang mencari gudang untuk menyimpan logistik berupa kotak dan bilik suara.

Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaini mengatakan rencananya awal Februari nanti KPU akan melakukan penyetingan atau penyusunan kotak suara, sehingga membutuhkan gudang yang luas.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Saat ini kotak suara dan bilik suara masih dalam kondisi dilipat di gudang KPU Kulon Progo. Rencananya, kami akan melakukan penyetingan kotak suara, tetapi kondisi gudang tidak memungkinkan. Oleh karena itu, kami sedang mencari gudang yang luas untuk menyimpan kotak dan bilik suara,” katanya, Minggu (19/1/2014).

Ia mengatakan seluruh logistik pemilu sudah siap di gudang KPU. Pada akhir 2013 KPU Kulonprogo juga menerima logistik berupa amplop surat suara dan sampul dari KPU DIY.

Begitu juga logistik yang pengadaannya dilakukan sekretariat KPU Kulonprogo sudah masuk gudang.

“Semua logistik, baik yang pengadaannya dilakukan KPU DIY maupun sekretariat KPU Kulonprogo sudah tersimpan rapi di gudang. Logistik yang belum masuk gudang yaitu surat suara yang pengadaannya dilakukan KPU pusat,” katanya.

Anggota KPU Kulon Progo dari Divisi Logistik, Keuangan, Perencanaan dan Penyelenggaraan Pemilih Budi Priyana mengatakan pihaknya telah melakukan survei beberapa tempat yang akan dijadikan tempat penyimpanan kotak dan bilik suara.

Namun, kata dia, hingga Minggu ini pihaknya belum menemukan tempat yang aman, strategis dan luas.

“Sedikitnya kami telah melakukan survei lima tempat yang akan dijadikan gudang penyimpanan. Tetapi, kami masih terus mencari lokasi yang cocok. Sebab, dari tempat yang telah kami survei belum memenuhi kriteria yang kami harapkan,” katanya. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya