SOLOPOS.COM - Ilustrasi DPT (JIBIHarian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN-Sejumlah kawasan yang terdapat Daftar Pemilih Tetap (DPT) bermasalah akan menjadi perhatian Polda DIY. Pasalnya daerah tersebut dinilai rawan menimbulkan konflik pada pemilu 2014 mendatang.

Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana menyatakan pihaknya selaku penegak hukum akan bersiap siaga dalam menghadapi Pemilu 2014 mendatang. Salahsatu menjadi fokus perhatian yakni adanya sejumlah wilayah yang DPT-nya masih ada yang bermasalah. Karena itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY. Tujuannya agar tidak menimbulkan konflik.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“DPT yang bermasalah itu bisa menimbulkan konflik karena itu harus diantisipasi terlebih dahulu. Kami tentu berharap pemilu bisa berjalan aman damai,” ungkapnya saat menghadiri HUT Brimob, di Mako Brimob Polda DIY, Kamis (14/11/2013).

Haka menambahkan Brimob Polda DIY menjadi salah satu kesatuan penting dalam pengamanan pemilu mendatang. Karena itu dalam waktu dekat ini akan mendapatkan tambahan pasukan sebagai antisipasi Pemilu 2014.

Soal jumlah Haka belum mengetahui secara riil karena masih dalam pembahasan. Akan tetapi keamanan Jogja yang masih kondusif akan menjadi pertimbangan dalam memutuskan jumlah perkuatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya