SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, WONOGIRI--Sebanyak 152 alat komunikasi (alkom) milik Polres Wonogiri diperiksa dan dilakukan perawatan. Alkom itu selama ini dibawa anggotanya dan pemeriksaan alkom dimaksudkan agar komunikasi dan pengamanan menjelang Pemilu 9 April mendatang lancar.

Penegasan itu disampaikan Kasubbag humas Polres Wonogiri, AKP Siti Aminah mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, kepada solopos.com, Sabtu (18/1/2014). Diakatakannya, giliran alkom jenis handy talky (HT) yang diperiksa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pemeriksaan senpi sudah rutin dilakukan, sekarang giliran HT yang dibawa anggota dan di 25 mapolsek diperiksa. Ada 152 alkom, satu di antaranya rusak. Pemeriksaan alkom dilakukan awal pekan lalu,” ujarnya.

Menurutnya, alkom HT sangat dibutuhkan dalam bekerja, utamanya mempercepat informasi dari daerah ke mapolres.

“Semua inventaris polres akan diperiksa secara bergiliran. Setelah senpi dan HT, dalam waktu dekat sekitar Februari akan dilakukan pemeriksaan kendaraan operasional. Jangan sampai saat kegiatan besar berlangsung, sarana penunjang macet atau mogok.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya