PEMILU 2014 : Jelang Coblosan, Anis Matta Imbau Kader PKS Puasa Sunnah
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengimbau seluruh kader dan simpatisan PKS untuk melakukan puasa sunnah untuk mewujudkan ketenangan selama menyongsong pemilu legislatif Rabu (9/4/2014).

"Masa kampanye yang telah berlangsung dengan relatif aman adalah salah satu capaian penting dalam proses demokrasi di Indonesia. Ini kemajuan penting dalam pembelajaran demokrasi, di mana perbedaan partai dan gagasan tidak perlu menyulut kekerasan fisik dan patut diapreasiasi," kata Anis Matta melalui siaran pers di Jakarta, Senin (7/4/2014).

Anis menyampaikan apresiasi khusus kepada pihak Polri yang telah bekerja keras menjaga situasi tetap kondusif selama masa kampenye berlangsung. Meskipun ada insiden terjadi di Aceh dan DIY, tapi Anis meyakini Polri dapat segera menangani keadaan.

"Saya berharap insiden tersebut hanya letupan lokal dan situasi dapat segera pulih. Saya berharap kita bisa memasuki hari tenang dengan hati dan pikiran yang betul-betul tenang," ujar Anis.

Untuk menghadirkan ketenangan itu, Anis menghimbau kepada seluruh kader dan simpatisan PKS serta seluruh umat Islam Indonesia untuk berpuasa sunnah pada hari Senin ini. "Saya sudah mengirim SMS dan BBM juga Twitter, mengimbau agar seluruh kader dan simpatisan PKS, serta seluruh umat Islam Indonesia untuk berpuasa sunnah pada hari Senin untuk menghadirkan ketenangan di hati dan pikiran," kata Anis.

Anis menambahkan bahwa pemilu adalah hajat besar bangsa sehingga wajar jika seluruh elemen bangsa berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. "Kebetulan di Islam ada ajaran berpuasa sunnah, maka saya mengimbau supaya kita bisa merasakan dan menghadirkan ketenangan," kata Anis.

kecelakaan ka malabar, ka solo bandung, ka bandung malang, pt kai, stasiun kroya, pembatalan tiket ka,



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom