SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB)mengatakan dengan tingkat penguasaan kemenangan pilkada lebih dari 60% hingga saat ini, Golkar siap untuk memenangkan Pemilu 2014 dengan raihan 195 kursi di DPR.

Menurutnya, raihan kemenangan di tingkat pilkada itu mengalami peningkatan dari target sebelumnya yang hanya sebesar 50%. Dia menyebutkan kemenangan kader Golkar pada pemilihan bupati di Kabupaten Bone dan pemilihan gubernur di Sulawesi Selatan akhir-akhir ini semakin memacu optimisme Golkar untuk menang pada pemilihan legislatif pada 2014. Kader Golkar, ujarnya, juga menang pada Pilkada Kabupaten Tangerang, Banten dan Purwakarta, Jawa Barat baru-baru ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, dia mengingatkan kadernya untuk tidak terlena dan terus bekerja keras. ARB juga mengingatkan agar kader tidak terlena dengan sejumlah hasil survei yang menyebutkan Golkar akan menduduki posisi puncak kalau pemilu digelar hari ini.

“Kita tetap harus kerja keras untuk mencapai target pemenangan pemilu sebesar 35% suara atau 195 kursi di DPR,” ujarnya pada saat membuka Rapat Koordinasi Teknis II  Bidang Pemenangan Pemilu Jawa-I yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten di Kantor Pusat DPP Partai Golkar, Sabtu (26/1/2013).

Menurutnya, memenangkan Pemilu 2014 bukan hanya untuk memuaskan keinginan orang per orang, tetapi demi kepentingan bangsa berupa kesejahteraan rakyat. Menang pada pemilu, ujarnya, hanya merupakan sasaran antara namun sasaran utamanya adalah kesejahteraan rakyat.

“Pemenangan pemilu ini untuk kesejahteraan rakyat,” kata Aburizal pada acara yang sekaligus dimeriahkan dengan peluncuran nomor urut 5 Partai Golkar.

Lebih lanjut ARB meminta para kader agar menjadikan gerakan karya kekaryaan sebagai suatu instrumen politik untuk pemenangan Golkar.

“Mohon dipahami gerakan karya kekaryaan ini sebagai instrumen politik untuk pemenangan Golkar,” ujar ARB.

Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1, Ade Komarudin mengatakan Rakornis II tersebut  diikuti
Pengurus DPP, Ketua DPD I-II, anggota DPR, pimpinan daerah asal Partai Golkar serta ketua DPRD I-II wilayah Jawa 1.

“Rakornis juga akan merumuskan evaluasi pelaksanaan keliling daerah Ketum Aburizal Bakrie selama 2012 yang sebanyak 22 titik lokasi,” kata Ade. Menurutnya,  yang dibutuhkan untuk merebut suara rakyat adalah  konsistensi dalam kerja politik baik dalam gagasan maupun kerja nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya