SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Solopos.com, JAKARTA — Ruang Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno terbakar pada Rabu (1/1/2013) kemarin. Arsip-arsip Pemilu KPU DKI selamat dari kebakaran, namun surat-surat di meja ruang ketua KPU DKI hangus terbakar.

“Kejadiannya kemarin, tapi baru tahunya hari ini,” kata Ketua KPU DKI Sumarno kepada Detik, Kamis (2/1/2013).

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Sumarno mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, diduga karena korsleting listrik. Kebakaran di lantai empat Kantor KPU DKI itu pertama diketahui oleh satpam jaga yang langsung memadamkan api. “Yang terbakar ruangan saya saja, tapi parah kondisinya. Asap hitam menyelimuti,” ujarnya. “Berkas tidak ada yang terbakar karena berada di ruangan lain, surat menyurat aja,” imbuh Sumarno.

Akibat kejadian itu, Sumarno terpaksa menggunakan ruangan lain untuk sementara. “Ya harapannya Pemprov DKI bisa segera perbaiki, karena ruangan itu digunakan ruang rapat juga,” ucap dosen ilmu politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya