SOLOPOS.COM - Ilustrasi (harianterbit.com)

Ilustrasi (harianterbit.com)

WONOGIRI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan 15 kursi dalam Pemilu Legislatif 2014 untuk DPRD Wonogiri. Sedangkan di DPRD Provinsi, Partai Nasdem mengajukan dua calon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Wonogiri, Agus Eko Purwono, saat ditemui wartawan di kantornya di wilayah Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Minggu (10/2/2013). “Saat ini persaingan untuk mendapatkan kursi di DPRD Wonogiri semakin ketat. Sebab, kuotanya hanya 45 kursi. Tapi, kami tetap optimis 15 kursi bisa kami raih walaupun tergolong partai baru,” katanya.

Ia menyatakan upaya yang dilakukan berupa pendekatan kepada para calon agar jangan semata-mata meraih simpati dari masyarakat dengan uang. Tapi, berupaya mengajak masyarakat secara kekeluargaan dan emosional, yakni menjadi seorang pemimpin yang memberikan manfaat di wilayahnya. “Kami tidak ingin mencari orang yang pandai berpolitik, tetapi jujur berpolitik,” ujarnya.

Saat ini, pihaknya masih menyeleksi para bakal calon yang akan maju dalam Pemilu Legislatif. Menurutnya, dari 64 bakal calon, 36 orang di antaranya telah diseleksi. Pihaknya masih melakukan seleksi hingga Rabu (13/2). Ia tetap berupaya memenuhi kuota yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri dengan minimal 45 orang calon legislatif dan 30% di antaranya keterwakilan perempuan.

Pihaknya juga berencana mendukung dua calon dari DPD Partai Nasdem Wonogiri dalam ajang perebutan kursi di DPRD Jawa Tengah. Dua orang tersebut yakni Sutikno yang merupakan Dewan Pembina DPD Partai Nasdem Wonogiri dan Estianti yang berasal dari luar partai yang berprofesi sebagai wiraswasta.

Di sisi lain, DPD Partai Nasdem Wonogiri memberikan santunan kepada tiga orang anggotanya yang telah meninggal dunia dan diterimakan melalui ahli waris, Minggu. Masing-masing mendapat santunan Rp1 juta yakni ahli waris Lamiyem (anggota DPC Kecamatan Jatisrono), Welas (anggota DPC Kecamatan Jatipurno) dan Norejo (anggota DPC Kecamatan Manyaran).

“Kami ingin memberi kesejahteraan kepada anggota terutama membantu ahli waris dalam proses pemakaman para anggota yang meninggal dunia. Bantuan ini merupakan program rutin dari DPP [Dewan Pimpinan Pusat] Partai Nasdem,” imbuh Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya