SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan
Ilustrasi

Harian Jogja.com, BANTUL – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan kepada seluruh calon legislatif (caleg) agar menghindari cara kotor menggunakan uang untuk meraih dukungan suara pada pemilu 2014 nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PDIP berjanji akan tegas memecat caleg terpilih jika dalam kampanye melakukan politik kotor.

“Kami akan sikapi secara tegas. Sanksi pecat dan pergantian antar waktu untuk caleg PDIP yang melakukan money politik,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Rekrutmen dan Kaderisasi, Idham Samawi pada buka bersama di hadiri ketua MPR RI di Bantul, Sabtu (13/7/2013).

Ia mengingatkan kepada caleg eletabilitas PDIP yang semakin tinggi tidak diraih dengan cara instan melalui permainan uang, melainkan kerja keras dengan prinsip-prinsip perjuangan untuk kepentingan masyarakat luas.

“Jadi kalau ada caleg PDIP pada pemilu 2014 nanti menggunakan politik uang sama artinya itu perbuatan yang merusak dan tidak sejalan dengan partai,” ujar Idham seraya mengajak masyarakat turut mengawasi caleg.

Sementara Ketua MPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Sidarto Dhanusubroto menambahkan sudah banyak pengurus dan anggota dewan dari PDIP yang dipecat karena melanggar ideologi partai.

“Banyak kader dan pengurus struktural dipecat karena terlibat dalam korupsi, narkoba, judi hingga perempuan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya