SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kegiatan adu visi dan misi calon anggota legislatif (caleg) yang digelar pemuda Dusun Plumbungan, Desa Putat, Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (25/1/2014) layak ditiru.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul Zainuri Ichsan mengatakan, acara adu visi misi caleg yang digelar masyarakat tersebut bisa ditiru warga lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menyatakan, acara tersebut tidak termasuk pelanggaran pemilu karena melibatkan banyak caleg dan partai serta tidak menggunakan massa pendukung salah satu caleg.

Ekspedisi Mudik 2024

“Justru pendidikan politik yang bagus buat masyarakat, dan bisa mengurangi angka Golput” kata Zainuri.

Zainuri optimis partisipasi pemilih dalam pemilu April mendatang bisa mencapai 80 persen, meningkat 5 persen dari pemilu tahun 2009 lalu, yaitu 75 persen.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Gunungkidul yang juga ikut hadir menghimbau jika masyarakat menemukan ada yang membagi-bagikan uang untuk memilih salah satu caleg agar melaporkannya ke Panwaslu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya