SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi mengatakan, ada 23 tahanan KPK yang telah dikonfirmasi akan menggunakan hak pilihnya pada Pileg 2014 yang berlangsung  hari ini, Rabu (9/4/2014). Ke-23 tahanan ini berasal dari Rumah Tahanan (Rutan) Guntur dan Rutan KPK.

“KPK berikan fasilitas hak pilih bagi tahanan KPK, untuk didomain KPK. Yang tedaftar ada 23 orang. Yakni dari Rutan Guntur 10 orang, KPK 13 orang,”  ujar Johan di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk waktu pemungutan suara, lembaga pimpinan Abraham Samad itu sebelumnya mengkonfirmasi akan memberikan waktu 1 jam kepada 23 tahanan tersebut.

Awalnya KPK mengagendakan prosesi penyoblosan dari pukul 09.00 sampai 10.00 WIB. Namun terkait penjemputan tahanan di Rutan Guntur, penyoblosan baru dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan untuk tahanan kasus suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tarahan Lampung Emir Moeis, dipastikan akan menggunakan hak suaranya di rumah sakit. “Ada satu yang difasilitasi di RS Harapan Kita karena statusnya sakit,” ujar Johan.

Sedangkan tahanan Pondok Bambu dan Cipinang akan dilakukan di masing-masing rutan. Hal itu, terkait domain tersendiri yang dimiliki Rutan itu. “Dalam domain Rutan KPK, di Pondok Bambu, Cipinang ada tempat sendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya