Tutup Iklan
Pemilik Sepeda Motor Telantar Di Pasar Legi Solo Tengah Dirawat Seusai Lompat dari Lantai II Pasar Beringharjo Jogja
Sukarelawan SKB dan Pawartos saat mengamankan sepeda motor Honda Supra yang terparkir di kawasan Pasar Legi, Solo, Minggu (19/7/2020) malam. (Istimewa/Pawartos)

Solopos.com, SOLO -- Pemilik sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 6841 VJ warna biru yang sempat telantar selama sepekan di kawasan Pasar Legi Solo ternyata tengah dirawat di RS wilayah DIY.

Pria itu mengalami luka setelah melompat dari lantai II Pasar Beringharjo, beberapa hari lalu. Pria berinisial NS itu diduga depresi dengan permasalahan hidup.

Informasi itu disampaikan Ketua Bidang Sosial Pawartos, Dhenny Kristianto, kepada Solopos.com Senin (20/7/2020). Dia mengungkapkan sepeda motor itu milik NS, 39, warga Joho, Prambanan, Klaten.

Gara-Gara 1 Pasien Tidak Jujur, 10 Warga Satu RT Di Sukoharjo Positif Corona

Ia menyebut saat ini pemilik sepeda motor yang telantar di Pasar Legi Solo itu tengah menjalani perawatan medis di wilayah Jogja. Beberapa hari lalu, NS loncat dari lantai II Pasar Beringharjo, Jogja. Ia menduga NS tengah depresi.

"Yang punya motor masih dirawat di Jogja. Ada tiga motor, yang ketemu baru Honda Supra. Masih ada dua lagi, Yamaha N-Max dan Honda Astrea Grand yang belum ketemu," papar Dhenny.

Ia menyebut Pawartos bersinergi dengan SKB untuk saling membantu. Menurutnya, seusai diunggah di media sosial, para sukarelawan itu langsung bergerak mencari pemilik sepeda motor.

2 ASN Positif Covid-19, Tiga Kantor Pemkot Solo Ditutup Sepekan

"Kalau rekan-rekan Solo kan sudah paham jalanan Kota Solo. Jadi kami bersinergi untuk membantu SKB," papar dia.

Misterius

Setelah menemukan pemilik sepeda motor yang telantar di Pasar Legi, Solo, kini para sukarelawan tengah mencari dua sepeda motor yang belum ketemu. Saat ini para sukarelawan tengah mencari data-data sepeda motor dimaksud.

Seperti diberitakan, motor misterius terparkir di depan Masjid Nurul Falah, Pasar Legi, Solo, selama sepekan. Warga yang tak mengetahui pemilik sepeda motor itu kemudian mengunggahnya di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya.

Dikeroyok Sejumlah Orang, Ketua Anak Ranting PDIP di Jebres Solo Lapor Polisi

Setelah foto motor itu viral di medsos, Ketua RT tempat tinggal pemilik motor yang merupakan pegiat SKB mengetahui motor di Pasar Legi, Solo, itu merupakan milik warganya. Lalu, para sukarelawan SKB dan Pawartos menuju lokasi Honda Supra itu.

Sepeda motor itu sudah diambil dan diserahkan oleh SKB kepada anggota keluarga NS, Minggu (19/7/2020) malam.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho