SOLOPOS.COM - Pemilik motor listrik peserta EV Culture Trip to Music Festival dalam rangkaian IIMS Motobike Show and Music berkendara bersama dari kawasan Pasar Ngarsopuro Solo menuju ke De Tjolomadoe di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (5/8/2023) sore. (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO-Ratusan pemilik motor listrik, sepeda listrik, dan sepeda angin berkendara bersama dari kafe Ono Solo di kawasan Pasar Ngarsopuro, Solo ke De Tjolomadoe di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (5/8/2023) sore.

Kegiatan bertajuk EV (electric vehicle) Culture Trip to Music Festival tersebut merupakan rangkaian dari event Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Show and Music yang diadakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (5-6/8/2023).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

IIMS Motobike Show and Music merupakan perpaduan pameran kendaraan listrik dan pertunjukan musik.

Para peserta EV Culture Trip to Music Festival tersebut berasal dari beberapa komunitas kendaraan listrik dan sepeda di wilayah Soloraya dan kota di sekitarnya seperti Semarang.

Selain untuk memeriahkan event IIMS Motobike Show and Music yang diadakan Dyandra Promosindo itu, EV (electric vehicle) Culture Trip to Music Festival ini juga dimaksudkan untuk lebih mengenalkan dan membudayakan penggunaan kendaraan ramah lingkungan, khususnya kepada masyarakat Solo dan sekitarnya.

Project Manager IIMS Motobike Show and Music, Rudi MF, mengatakan dalam upaya mencapai cita-cita Indonesia bebas karbon, salah satu yang dilakukan pemerintah adalah elektrifikasi kendaraan.

Sehingga masyarakat mulai didorong agar menggunakan kendaraan non emisi khususnya motor listrik.

Dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kampanye kendaraan listrik, yakni berkendara bersama dan pameran, masyarakat akan lebih dekat dan mengenal kendaraan listrik.

“Melalui event ini kami mengharapkan masyarakat Indonesia khususnya Solo semakin dekat dengan kendaraan listrik dan mulai membudayakan penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Kami harapkan di waktu mendatang ada ada lagi event yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Sementara itu, peserta EV Culture Trip to Music Festival tersebut dilepas oleh Project Manager Projek-D, Rumpoko Adi, Plh Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Jateng, Dadang Sumantri, dan Kepala PLN UP3 Sukoharjo, Aryta Wulandari.

Peserta EV Culture Trip to Music Festival tersebut dari kafe Ono Solo menyusuri jalan via kawasan Pasar Nongko, Manahan, hingga Jl Adisucipto ke arah barat menuju De Tjolomadoe. Sementara itu, di De Tjolomadoe berlangsung pertunjukan musik dan pameran kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya