Pemilik Danar Hadi Doakan Gibran Rakabuming Jadi Wali Kota Solo
Gibran Rakabuming Raka (tengah) berfoto bersama Santosa Doellah dan Danarsih Santosa Doellah, pemilik batik Danar Hadi Solo, Jumat (17/1/2020) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, menemui pasangan Santosa Doellah-Danarsih Hadiprijono, pemilik batik Danar Hadi Solo, di kediaman pribadi mereka di Jl. dr. Radjiman, Solo, Jumat (17/1/2020) siang.

Pantauan Solopos.com, Gibran yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba di rumah Santosa-Danarsih sekitar pukul 14.00 WIB.

Dia disambut pasangan Santosa-Danarsih yang langsung mempersilakannya masuk rumah.

Perbincangan mereka berlangsung secara tertutup sekitar 1,5 jam. Saat diwawancarai wartawan di sela-sela perbincangan, Gibran mengaku mendapat banyak masukan dan kritikan dari Santosa-Danarsih.

Tes CPNS Solo Bareng 5 Daerah Lain, Ini Lokasinya

“Juga nasihat dari beliau berdua,” ujar dia.

Gibran mengatakan Santosa-Danarsih adalah tokoh pengusaha sukses Kota Bengawan yang sangat berjasa memopulerkan batik Solo.

Mengharukan! Detik-Detik Pertemuan Nadya dan Nabilla, Kembar Terpisah 16 Tahun

Melalui perjuangan mereka batik menjadi kekayaan nasional yang semakin diakui dunia.

“Saya sowan beliau hari ini untuk belajar banyak hal, termasuk Solo saat ini seperti apa. Banyak masukan. Misalnya tentang penghijauan kota dan perlunya banyak event kebudayaan dan pariwisata,” urai dia.

Siswi SMP di Solo Dikeluarkan dari Sekolah Gara-gara Chatting dengan Lawan Jenis

Santosa Doellah mendoakan agar Gibran bisa menjadi Wali Kota Solo. Dia menganggap Gibran sudah seperti cucunya sendiri. “Saya bangga sekali di Solo ada pemuda [Gibran] yang mau maju untuk menata kota ini,” aku dia.

Beli Rumah? Ajukan KPR Online di Sini, Gampang Banget!

Dengan sentuhan Gibran sebagai pemimpin, Santosa berharap Solo pulih seperti dulu-dulu lagi. Saat ini menurut dia sedang masa prihatin. “Semoga adanya Mas Gibran Solo bisa pulih menjadi gembira seperti dulu-dulu lagi,” sambung dia.

Dipepet Penumpang Laki-Laki Nakal, Driver Ojol Cantik Ini Melawan

Saat mengungkapkan pandangan dan harapannya tentang sosok Gibran, Santosa nyaris menangis. Air matanya sudah membayang di matanya. Suaranya pun terbata. Mengetahui hal itu sang istri, Danarsih, melanjutkan cerita mereka.

Mulai Juli 2020, Beli Elpiji 3 Kg Pakai Aplikasi Scan Barcode

Dia mendukung kiprah anak-anak muda di berbagai bidang, termasuk di pemerintahan. Apalagi tren saat ini banyak anak muda yang menunjukkan keberhasilan mereka.

Layani Threesome, Warga Colomadu Karanganyar Diringkus Polisi Pasuruan

“Sekarang kan banyak anak muda yang tampil,” tutur dia.

Danarsih berpesan kepada Gibran agar bisa bersabar dan ngemong bila kelak menjadi pemimpin Solo.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

Dengan cara berpikir khas anak muda, dia berharap Gibran bisa membawa Solo lebih maju dan masyarakatnya kian sejahtera.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho