SOLOPOS.COM - Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (Antaranews.com)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali, Selasa (7/10/2014), muncul di ruang Ruang Fraksi PPP, Lantai XV Gedung Nusantara I, Jakarta. Kedatangan Suryadharma ke ruang fraksi partainya itu menyusul mendekatnya sejumlah elite partai anggota Koalisi Indonesia Hebat ke fraksi partainya itu.

Kehadiran para elite partai anggota Koalisi Indonesia Hebat itu menyusul pernyataan Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy yang mengaku partainya ditinggalkan oleh Koalisi Merah Putih dalam menentukan pimpinan MPR. Sempat beredar memang bahwa Koalisi Merah Putih beberapa waktu terakhir ini mengalihkan jatah kursi pimpinan MPR ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Latar belakang situasi itu membuat pernyataan Romahurmuziy memicu spekulasi PPP menyeberang ke Koalisi Indonesia Hebat. Spekulasi itu semakin kuat menyusul hadirnya sejumlah elite partai anggota Koalisi Indonesia Hebat seperti Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding, Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua Fraksi PDIP di DPR Ahmad Basarah, Ketua DPP Hanura Saleh Husin, dan Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan.

Spekulasi itu sempat cair kala Suryadharma Ali mendatangi ruang Fraksi PPP yang tengah digunakan seluruh anggota fraksi untuk menyepakati sikap mereka dalam rapat lanjutan sidang paripurna MPR. Pada kesempatan itu, Suryadharma didampingi Ketua DPP PPP Dimyati Natakusuma.

Rapat yang didatangi Suryadharma dan Dimyati Natakusuma itu dipimpin Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar. Namun, Wakil Ketua DPP PPP Emron Pangkapi, dan Ketua DPP PPP Saifullah Tamliha yang beberapa waktu terakhir ini berseberangan dengan Suryadharma juga ada di ruangan tersebut. (JIBI/Solopos/Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya