SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG—Sidang paripurna DPRD Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengusulkan empat nama calon pimpinan DPRD masa bakti 2014-2019 dari partai dengan perolehan suara dan kursi terbanyak.

Sekretaris DPRD Kabupaten Temanggung Harno Susanto seperti dikutip Antara, Jumat (12/9/2014), menyebutkan calon pimpinan tersebut yakni Ketua Subchan Bazari dari PDI Perjuangan, dengan wakil Mattoha dari PKB, Tunggul Purnomo dari Partai Golkar, dan Ahmad Masfudin dari PAN.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Keempat nama tersebut secepatnya akan kami usulkan ke Gubernur Jateng melalui Bupati Temanggung,” katanya.

Ia mengatakan surat akan disampaikan pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pasa Senin (15/9) dan rencana pada Selasa (16/9/2014) Bupati Temanggung akan menemui Gubernur.” katanya.

Disampaikan, setelah surat ditandatangi atau ada peresmian, DPRD akan segera menggelar sidang kembali dengan agenda penetapan pimpinan dewan. Tetapi untuk pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti badan musyawarah, badan legislasi daerah, badan anggaran, badan kehormatan, komisi dan alat kelengkapan lain menunggu penetapan tata tertib DPRD.

Ia menuturkan, setelah terbentuk fraksi dan pimpinan dewan, akan diselenggarakan orientasi sebagai pembekalan bagi para anggota DPRD baru agar mengetahui sistem kerjanya.

Pada sidang paripurna yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Temanggung, Subchan Bazari itu juga menetapkan pembentukan fraksi DPRD Temanggung.

DPRD Temanggung terdiri atas delapan fraksi, yakni PDI Perjuangan, PKB, Partai Golkar Sejahtera yang merupakan gabungan Partai Golkar dan PKS, Partai PAN-PD (gabungan PAN dan Partai Demokrat), PPP, Gerindra, Partai Nasdem, dan Hanura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya