SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jadwal acara Kongres II Partai Demokrat yang dibagikan, Jumat (21/5) mengagetkan para wartawan yang akan meliput acara tersebut.

Kongres yang dijadwalkan akan dibuka Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat , Susilo Bambang Yudhoyono Jumat malam nanti hanya terbuka bagi pers saat pembukaan dan penutupan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selebihnya, acara berlangsung tertutup bagi pers. Termasuk agenda puncak Pemilihan Ketua Umum dan Pembentukan/Pemilihan Formatur DPP Partai Demokrat yang dijadwalkan pada Minggu (23/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua OC Kongres II Partai Demokrat Didik Mukriyanto, saat dikonfirmasi  mengatakan, pemilihan dilangsungkan tertutup karena alasan keterbatasan tempat. “Iya (pemilihan) tertutup karena tempatnya terbatas, tidak ada cukup ruang untuk teman-teman wartawan. Tapi nanti, perkembangan kan kami sampaikan setiap jam,” kata Didik.

Saat ditanya, apakah keputusan pemilihan tertutup bagi pers itu bisa berubah, Didik hanya menjawab singkat, “Doakan saja,” katanya.

Berdasarkan jadwal acara yang dikeluarkan panitia, kongres yang berlangsung di Hotel Masson Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Jawa Barat, itu akan berlangsung hingga Minggu mendatang.

Pembukaan dijadwalkan pukul 20.00 malam nanti. Hari kedua besok, Sabtu (22/5) akan berlangsung sejumlah sidang yang seluruhnya tertutup bagi wartawan. Acara puncak, pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat akan dilakukan pada hari Minggu pukul 13.30 Wib.

Para wartawan, sesuai jadwal acara, kembali diperkenankan meliput saat pelantikan dan penutupan kongres pada Minggu malam.

kompas.com/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya