SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Warga RT 8 Dusun Tegalmulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari menggelar pemilihan ketua RT, Selasa (14/1/2014). Proses pengumpulan suara dengan keliling ke rumah-rumah warga.

Panitia Pemilihan Ketua RT Darwan mengatakan, panitia berkeliling ke rumah warga dengan maksud agar warga yang memiliki hak suara bisa memilih semuanya.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Selain itu juga memudahkan warga agar tidak mengganggu aktifitasnya. Meski membawa kotak suara ke rumah-rumah, Darwan memastikan pemilihan tertutup, aman, jujur dan adil.

“Kami berikan surat suara warga milihnya masuk ke rumah ada yang nyoblos di dapur, ada yang di kamar. Kami nunggu diluar sambil membawa kotak suara” kata Darwan.

Namun meski pemilihan door to door tetap saja masih ada yang tidak memilih karena tidak berada di rumah saat didatangi. Secara umum pemilih dikatakan lebih dari 90 persen. “Dari 109 suara yang tidak milih hanya 6 suara” ucap Darwan.

Dari lima calon ketua RT, Sukriyono terpilih menjadi ketua RT dengan perolehan 45 suara, disusul oleh Gunawan 28 suara, Aris Dwiyanto 19, Tunggal 12, dan Andi Danarko 8 suara.

Sementara Sukriyono sebagai Ketua RT terpilih mengatakan akan meneruskan program ketua RT sebelumnya.

Dia juga akan membangun kembali kerukunan antar warga yang selama ini kurang harmonis dan akan mengupayakan mencari bantuan untuk pembangunan jalan setapak di RT 8 RW 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya