SOLOPOS.COM - Salah satu kandidat ketua Hipmi Solo, Nugroho Arief Harmawan (tengah) berbincang dengan Wakil Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Suwarmin, saat berkunjung ke kantor redaksi Grup Media SOLOPOS di Griya Solopos, Rabu (27/2/2013). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

Salah satu kandidat ketua Hipmi Solo, Nugroho Arief Harmawan (tengah) berbincang dengan Wakil Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Suwarmin, saat berkunjung ke kantor redaksi Grup Media SOLOPOS di Griya Solopos, Rabu (27/2/2013). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

Salah satu kandidat ketua Hipmi Solo, Nugroho Arief Harmawan (tengah) berbincang dengan Wakil Pemimpin Redaksi SOLOPOS, Suwarmin, saat berkunjung ke kantor redaksi Grup Media SOLOPOS di Griya Solopos, Rabu (27/2/2013). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

SOLO — Kandidat calon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mulai bergerak menghimpun dukungan. Selain terus menggalang dukungan di kalangan internal Hipmi, beberapa calon mulai melakukan branding dengan menyampaikan visi misinya ke masyarakat umum.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Tidak hanya sekadar penyampaian visi misi, para calon juga berupaya berkampanye melalui program riil. Salah satunya Nugroho Arief Harmawan. Sebagai salah satu calon ketua dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Hipmi April mendatang, Arief pun mencoba memperkuat kekuatannya melalui berbagai agenda. “Sebisa mungkin kami rutin mengadakan diskusi dengan konsep wedangan paseduluran. Apapun persoalan yang menyangkut wirausaha, kami bahas di forum tersebut,” kata Ketua Tim Pemenangan Arief, Wahyu Haryanto, di sela-sela kunjungannya ke kantor redaksi Grup Media SOLOPOS di Griya Solopos, Rabu (27/2/2013). Untuk menuju proses pemilihan ketua Hipmi Solo, Arief bersama timnya membentuk Arief Center.

Sementara itu, Arief menyampaikan, jika dia terpilih sebagai Ketua Hipmi maka dia akan mengembangkan Hipmi Kampung. Dia melihat, pedagang kecil seperti pedagang hik, pengusaha warung dan sebagainya adalah bagian dari pengusaha. “Ini yang akan kami gagas untuk digarap serius. Mereka adalah bagian dari ekonomi. Kami akan mencari formula yang tepat bagaimana agar pengusaha kecil ini bisa lebih berkembang.”

Menurut dia, ekonomi Indonesia bisa tahan dari hantaman krisis salah satunya karena peran pengusaha mikro. “Tapi selama ini mereka banyak dipandang sebelah mata. Secara keuangan mereka banyak yang tajir, tapi kenapa usahanya tidak bisa berkembang? Dan kami mencoba untuk mencari solusi soal itu.”

Terpisah, kandidat lain, Zakky Riyan Isnaini, menyampaikan ada beberapa program atau langkah yang akan dia lakukan sebelum pelaksanaan Muscab. “Saya ingin kampanye dengan program riil,” kata Zakky. Salah satunya, meningkatkan pemahaman dunia usaha dengan agenda bedah buku 9 Pertanyaan Fundamental Supaya Kaya Raya di UNS 17 Maret mendatang. Kemudian, dia juga mengagendakan deklarasi Komunitas Kesatuan Beli Hipmi dengan cara estafet mencontoh Gerakan Beli Soloraya, 31 Maret mendatang. “Kami juga koordinasi dengan organisasi kepemudaan di Solo untuk sosialisasi program Hipmi terkait pemberdayaan remaja untuk menjadi pengusaha muda.”

Saat ini, sudah ada tiga calon yang mendaftar, selain Arief dan Zakky juga ada Ade Roma Doyoatmojo. Untuk mengetahui visi masing-masing, Ketua SC Muscab Hipmi, Mustofa Syafawi pernah menyampaikan akan diselenggarakan debat terbuka calon ketua Hipmi di salah satu televisi lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya