SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, menegaskan lobi-lobi dengan sejumlah pengurus partai dan fraksi di DPRD Solo menjadi tanggung jawab DPC serta Fraksi PDIP. Hal itu mengacu pada rekomendasi DPP PDIP soal calon wakil walikota (Cawawali) Solo.

“Ya sesuai dengan rekomendasi, partai dan fraksi yang bertanggung jawab melakukan komunikasi,” tegasnya saat ditemui di DPRD Solo, Selasa (5/2/2013).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Sementara, untuk komunikasi dengan partai dan fraksi yang ada di DPRD, Teguh meyakinkan tak ada deal-deal guna mengamankan rekomendasi dari DPP PDIP. Dia menegaskan tak ada transaksi dagang sapi dalam proses lobi itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selama lobi saya tidak pernah bicara hanya untuk kepentingan PDIP saja. Ini untuk kepentingan rakyat Solo kedepan. Silakan cek saja ke masing-masing pimpinan partai dan fraksi soal komunikasi kami kepada mereka,” tegasnya.

Disinggung soal seluruh anggota fraksi mendapat mandat untuk melakukan komunikasi dan mengamankan rekomendasi, Teguh mengutarakan hal itu sudah menjadi kewajiban.
“Itu tidak harus diperintah. Itu merupakan bagian dari kewajiban. Kalau secara formal, ya saya yang melakukan komunikasi politik. Kami harapkan partai-partai lain nanti juga bisa mengamankan rekomendasi dari DPP,” kata Ketua Fraksi PDIP itu.

Teguh menyampaikan sejauh ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai yang memiliki kursi di DPRD Solo. Di antara partai itu yakni PAN, Partai Hanura dan Partai Golkar.

“Kebetulan yang ada di DPRD ini juga merupakan pengurus partai. Rencana kami mau melanjutkan komunikasi ke Demokrat, PKS dan partai lainnya. Tidak ada yang diutamakan, semua akan kami ajak komunikasi. Bahkan, hingga detik-detik terakhir saya akan terus melakukan komunikasi,” paparnya.

Terkait posisinya yang juga menjadi cawawali yang bakal dipilih di DPRD, Teguh menyatakan tak begitu khawatir. Pihaknya yakin fraksi di DPRD bisa ikut mengamankan rekomendasi dari DPP PDIP yang memandatkan DPC PDIP dan Fraksi PDIP untuk memenangkan Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya