SOLOPOS.COM - Mobil Datsun (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA—Tingkat pemesanan produk Datsun di pasar domestik meningkat tajam mencapai 6.000 unit hingga periode November sejak diperkenalkan pada September 2013 ke pasar Indonesia.

GM Management Unit Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menerangkan bertumbuhnya pemesanan produk ini disebabkan oleh harga yang lebih terjangkau serta merupakan produk terbaru yang masuk ke Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Meski baru mulai tahun depan tetapi kami sudah menerima data pemesanan sebanyak 6.000 orang. Jika sudah keluar maka kami akan hubungi pemesan tersebut,” ungkapnya, Rabu (13/11/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan, dari ribuan pemesan ini lebih banyak yang memesan produk Datsun Go+ karena lebih lapang dan memiliki daya tampung yang banyak untuk penumpang.

Dalam rencananya, ungkap Indri, Datsun Go+ akan diluncurkan pada awal 2014 dan mulai dipasarkan. Namun, ungkapnya, prioritas masih diserahkan pada pemesan yang sudah mendaftar.

Vice President Director National Sales and marketing PT Nissan Motor Indonesia Yoshiya Horigome menerangkan bahwa Datsun Go+ akan diproduksi di pabrik baru Nissan dan datsun di Purwakarta yang memiliki fasilitas baru dan lengkap.

Selain itu, Horigome menambahkan, kapasitas pabrik baru ini mencapai 250.000 unit per tahun yang ditargetkan pada 2016. Adapun, pihak NMI dan Datsun melalui pabrik ini menargetkan penjualan 200.000 unit per tahunnya.

Sementara itu, rencana Datsun Go yang akan terlibat dalam program mobil dengan harga terjangaku dan hemat energi sedang dalam proses verifikasi di Kementerian Perindustrian. Dan untuk persiapan pabrikanya masih dalam tahap uji coba produksi.

Varian Datsun Go dan Datsun Go+ di Indonesia dibanderol dengan harga dibawah Rp100 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya