SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok/Solopos)

Pemerkosaan Bengkulu yang terjadi pada seorang remaja putri menghebohkan publik.

Solopos.com, BENGKULU — Seorang remaja putri bernama Yuyun, asal Bengkulu, mengalami pemerkosaan hingga tewas. Nahas, siswi sekolah menengah pertama itu diperkosa oleh 14 pria.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasus pemerkosaan Yuyun ini menjadi pembicaraan hangat di media sosial regional Indonesia, Minggu (1/5/2016), dengan tanda pagar (tagar) #NyalaUntukYuyun.

Dua public figure Tanah Air, aktivis Melanie Subono dan sutradara Joko Anwar, ikut membicarakan peristiwa nahas yang menimpa Yuyun ini. Mereka mengecam kejadian itu dan ikut menyebarkan berita tersebut kepada publik.

Melalui akun Instagram Melanie Subono, ia mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersimpati dengan pemerkosaan Yuyun ini. Tak lupa, ia juga menautkan link laman yang memberitakan hal tersebut.

SAHABAT, satu lagi anak perempuan menjadi korban. Yuyun, seorang anak berusia 14 tahun di Bengkulu, diperkosa 14 orang hingga meninggal dunia. Yuk bersolidaritas untuk Yuyun. Bukan cuma Yuyun tapi untuk semua yg mengalami kekerasan seksual, dimanapun kamu berada. Diam bukan lagi pilihan,” tulis Melanie.

“Kita lawan kekerasan seksual dengan cara apapun yg kita mampu. Kolektif Betina membuat aksi solidaritas #NyalaUntukYuyun. Buat photo/video singkat seperti ini dan posting di akun media sosialmu, dengan hashtag #NyalaUntukYuyun.  Solidaritas kita adalah nyala dalam gelap bagi korban-korban kekerasan seksual.  Tentunya, jangan lupa juga untuk selalu lakukan aksi nyata di kehidupan kita masing2 untuk melawan kekerasan thdp perempuan.  Keep loving, keep fighting. #NyalaUntukYuyun #YuyunAdalahKita #NyalaDalamGelap #tillithappenstoyou #stopkekerasanseksual,” tulis Melanie.

Ps lo bisa buka : http://harianrakyatbengkulu.com/ver3/2016/04/05/siswi-smp-dibunuh,” tutupnya.

Sementara itu, Joko Anwar menulis kicauan, “Kita harus marah tentang hal ini.”

Berdasarkan kabar yang dihimpun Solopos.com dari laman yang ditautkan Melanie, Harian Rakyat Bengkulu, Yuyun berusia 14 tahun. Ia ditemukan tewas dalam keadaan tanpa busana dan hanya ditutupi daun pakis, Senin (4/4/2016). Hasil visum jasad Yuyun menunnjukkan adanya kekerasan di bagian wajah dan kemaluannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya