SOLOPOS.COM - Ilustrasi Penganiayaan (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Solopos.com, BANTUL — Seorang pria yang merupakan pelaku perkosaan anak dihajar warga hingga babak belur di Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Warga geram terhadap pemerkosa anak di bawah umur itu.

Pelaku berinisial IG, 44, itu kini harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan IG dihajar warga setempat pada Selasa (30/5/2023) sekitar pukul 22.30 WIB. Mereka kesal terhadap pelaku yang sempat kabur setelah kasus pemerkosaan itu dilaporkan ke Polsek Banguntapan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Keluarga korban melaporkan dugaan pemerkosaan pada Februari 2023 lalu,” kata dia, Kamis (1/6/2023).

Dalam laporan dengan nomor LP/B/43/II/2023/SPKT/POLRESBANTUL/POLDADIY itu dijelaskan bahwa pelaku IG memerkosa seorang pelajar yang masih di bawah umur berinisial NA. Kejadian perkosaan itu terjadi pada September 2022.

“Pelaku selama ini melarikan diri,” kata Jeffry.

Dia belum menjelaskan secara detail bagaimana warga menemukan pelaku IG hingga akhirnya dihajar. Saat kejadian, polisi hanya mendapatkan laporan bahwa IG telah mengalami luka-luka akibat dihajar warga pada Selasa malam.

Atas informasi itu jajaran Polsek Banguntapan bersama piket fungsi lainnya langsung menuju ke lokasi dan ditemukan pelaku IG dalam kondisi terluka parah yang kemudian langsung dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Bantul untuk penanganan medis.

“Saat ini belum bisa dimintai keterangan. Setelah dia sadar, petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap laporan dugaan pemerkosaan itu,” ucap Jeffry.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Terduga Pelaku Pemerkosaan Anak di Bantul Babak Belur Diamuk Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya