SOLOPOS.COM - Deretan model Victoria Secret (News.com.au)

Pemerintah Tiongkok menerapkan aturan ketat bagi panitia Victoria’s Secret Show 2017.

Solopos.com, SOLO – Peragaan busana bergengsi, Victoria’s Secret Show 2017 sudah di depan mata. Ajang fashion show pakaian dalam terbesar di dunia ini bakal digelar di Shanghai, Tiongkok, 28 November 2017 mendatang. Sayangnya, banyak kejadian tak menyenangkan yang mewarnai event besar itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sepekan menjelang acara, berbagai kabar tak sedap soal Victoria’s Secret Show 2017 mencuat. Yang paling mencuri perhatian adalah pemerintah Tiongkok menolak visa sejumlah angel [model Victoria Secret]. Salah satu angel yang visanya ditolak tak lain adalah Gigi Hadid. Menurut kabar yang beredar, penolakan ini terjadi akibat video kontroversial Gigi Hadid yang dianggap menghina warga Tiongkok.

Ternyata, penolakan visa merupakan bagian kecil dari drama yang terjadi di ajang Victoria’s Secret Show 2017. Dikutip Solopos.com dari The New York Post, Senin (20/11/2017), pemerintah Tiongkok memantau email yang dikirim oleh panitia acara tersebut. Mereka mengawasi semua komunikasi yang dilakukan oleh panitia acara.

“Mereka [pemerintah Tiongkok] selalu mengawasi setiap hal yang kami lakukan. Mereka memberlakukan peraturan yang terkesan mempersulit. Mereka terus mengawasi pergerakan kami. Ini membuat kami merasa terkekang,” kata seorang panitia Victoria’s Secret Show 2017 yang dirahasiakan namanya.

Pernyataan panitia acara ini sejalan dengan kejadian yang terjadi selama persiapan. Pihak panitia mengaku kecewa dengan kebijakan pemerintah Tiongkok yang menolak visa sejumlah angel dan pengisi acara. Salah satu pengisi acara yang visanya ditolak adalah Katy Perry.

Pelantun Swish Swish itu dicekal lantaran dianggap pernah menghina Tiongkok. Pasalnya, dia dianggap mendukung Taiwan saat menggelar konser di Tiongkok pada 2015 lalu. Saat itu, dia tampil mengenakan gaun hijau cerah dengan aksen bunga matahari. Gaun itulah yang membuat warga Tiongkok marah, lantaran berasumsi Katy Perry mendukung Taiwan. Sebab, kala itu hubungan Taiwan dengan Tiongkok tengah memanas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya