SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung [SPFM], Pemerintah menargetkan jumlah wisawatan asing yang datang ke Indonesia tahun ini mencapai delapan juta orang. Target perolehan devisa dari wisatawan mancanegara itu sebesar 9 miliar dollar Amerika Serikat.  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan hal itu saat meresmikan Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/6). Kawasan itu dibangun pengusaha Chairul Tanjung yang juga Ketua Komite Ekonomi Nasional.

Selain kunjungan wisatawan mancanegara,  Pemerintah juga menargetkan wisatawan Nusantara dapat melakukan perjalanan wisata sebesar 245 juta perjalanan, dengan pengeluaran sekitar 172 triliun rupiah. Presiden berpandangan, sektor pariwisata saat ini memegang peranan penting bagi pertumbuhan perekonomian dan penciptaan lapangan kerja, di tengah ketidakpastian perekonomian global.  [kcm/ary]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya