SOLOPOS.COM - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

Solopos.com, JAKARTA - Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menyampaikan perbedaan pengumuman kasus yang dilakukan pemerintah.

Wiku kini menjadi juru bicara pemerintah menggantikan Achmad Yurianto. Dalam penampilan perdananya, dia tak mejeng di Youtube milik BNPB melainkan di akun Youtube di Sekretariat Presiden.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasus Pengeroyokan Kader PDIP Solo: Saat Kejadian, Agung Kenakan Kaus Bergambar Gibran

Jumpa pers juga tidak diadakan di Kantor BNPB, melainkan di Kantor Presiden. Wiku mengatakan nantinya pembaruan kasus Covid-19 per harinya akan ditampilkan di website www.covid19.go.id.

"Terjadi perubahan pengumuman kasus Covid-19 harian yang sebelumnya disampaikan oleh pemerintah lewat Dirjen P2P Kementerian Kesehatan dr Achmad Yurianto. Selanjutnya, update kasus harian dapat langsung dilihat di portal www.covid-19.go.id," ujar Wiku seperti dikutip dari detik.com, Selasa (21/7/2020).

Sempat Menolak, Achmad Purnomo Akhirnya Mau Masuk Tim Pemenangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020

Sebelumnya Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dalam jumpa pers yang disiarkan oleh akun YouTube Menko Perekonomian RI menyampaikan pergantian posisi tersebut. Wiku sendiri sebelumnya merupakan Ketua Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19.

"Nanti ada tambahan bahwa juru bicara pemerintah di sini adalah ditunjuk Prof Wiku dari BNPB dan Pak Budi Gunadi Sadikin dari khusus untuk Satgas Ekonomi," kata Airlangga.

Petani Bonagung Sragen Waswas Tak Bisa ke Sawah Jika Pabrik Sepatu Dibangun, Kenapa?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya membubarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Fungsi pelaksanaan operasional dan teknis kini dijalankan oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19. Pemimpinnya masih sama, yaitu Kepala BNPB Doni Monardo.

Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional dipimpin oleh Wakil Menteri 1 BUMN Budi G Sadikin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya