SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Kepemimpinan Spiritual Indonesia (KSI) Kota Solo menggelar aksi damai di Bunderan Gladak, Selasa (15/3/2011). Mereka menyerukan agar pemerintah lebih cerdas dalam menyikapi pemberitaan miring yang dikeluarkan WikiLeaks.

Dalam aksinya, sejumlah warga yang tergabung dalam KSI ini berorasi di depan para pengguna jalan yang melintasi kawasan Bunderan Gladak. “Selama ini, pemerintah justru menyikapi pemberitaan miring tentang kepemimpinan SBY di The Sidney Morning dan The Age dengan tidak cerdas. Mereka cenderung memperkeruh suasana politik yang sedang bergejolak lantaran digoyang isu reshuffle kabinet,” terang Koordinator KSI, Sri Eka Saptawijaya saat ditemui wartawan di sela-sela aksi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sri Eka mengaku heran dengan munculnya artikel berjudul Yudhoyono Abused Power dan Bambang Thank You Ma’am sebagaimana dilansir dari Wikileaks itu bertepatan dengan suasana politik yang sedang memanas. Dia menyinyalir, munculnya pemberitaan miring tersebut merupakan bagian dari politik berkepentingan dari negara lain.

“Bisa jadi, berita itu sengaja dibuat agar negara lain bisa mengambil keuntungan dari bangsa ini. Oleh karena itu, pemerintah seharusnya lebih bijak dalam menyikapinya, bukan terkesan memperkeruh suasana,” tukas Sri Eka.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya