SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Riset dan Teknologi mempersiapkan kerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri untuk membangun Sistem Inovasi Daerah (SIDA)  di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Menteri Rishet dan Teknologi Gusti Mohammad Hatta, Selasa (24/1)  mengungkapkan, sistem tersebut dibangun dengan bekerja sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah di Tanah Air.

Dia berharap sistem ini akan terus tumbuh di daerah-daerah, sehingga potensi daerah juga terus berkembang.  Di negara modern, menurut Gusti , proses pengembangan produk inovasi dimotori perusahaan swasta. Namun, di Indonesia hal ini belum berjalan baik, padahal kegiatan Litbang berisiko tinggi dan membutuhkan investasi besar.  Karena itu, Kemmentrian Riset dan Teknologi, harus menjadi motor penggerak agar gerakan riset dan pengembangan nasional untuk penciptaan produk-produk berbasis Iptek. [ant/ary]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya