SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat senantiasa dilakukan pemerintah dari waktu ke waktu. Program terbaru yang tengah direncanakan pemerintah adalah program Jaminan Kesehatan Semesta. Program ini diharapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat secara merata pada 2014 mendatang.

Wakil Menteri Kesehatan, Ali Ghufron, Jumat (29/6) mengatakan, dalam program yang akan dimulai pada 2014 ini, negara menjamin segala pelayanan kesehatan yang berindikasi medis. Hal ini termasuk pelayanan persalinan, berobat jalan, rawat inap, hingga obat-obatan yang seharusnya menjadi tanggung jawab pasien secara pribadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, bagi golongan miskin dan hampir miskin, seluruh biaya premi akan menjadi tanggungan pemerintah. Untuk itu Ghufron berharap, dengan hadirnya program ini 70% masyarakat Indonesia dapat memiliki jaminan kesehatan. [okezone/ary/bet-mg]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya