Petugas PLN mengganti deretan tiang listrik yang ambruk akibat diterjang angin di Jl. Ovensari Raya, Baki, Sukoharjo, Minggu (17/11/12019). (Solopos/Burhan Aris)

Solopos.com, SUKOHARJO – Lisus menerjang 12 desa di empat kecamatan kawasan Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (16/11/2019). Keempat kecamatan yang terdampak bencana alam itu antara lain Baki, Grogol, Sukoharjo, dan Gatak.

Terjangan lisus disertai hujan deras, menyebabkan puluhan rumah rusak, tiang listrik roboh, dan belasan pohon tumbang. Akibatnya, salah satu warga di Desa Bulakrejo, Sukoharjo, Mulyono, beserta keluarganya harus mengungsi akibat rumahnya rusak di terjang angin.

Terkait bencana tersebut, pemerintah berencana mendirikan dapur umum di sekitar lokasi rumah warga yang roboh. Hal tersebut dikonfirmasi Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Suwanto.

“Kami fokus membersihkan puing reruntuhan bangunan rumah yang roboh. Untuk pengerjaan pembangunan rumah bakal dikoordinasikan dengan instansi terkait termasuk pemerintah kelurahan,” kata Suwanto.

Diberitakan sebelumnya, Manager PLN ULP Grogol, Aditya Cipta, menyatakan ada 32 tiang listrik roboh yang tersebar di empat wilayah kecamatan akibat diterjang lisus. Perinciannya, 13 tiang listrik di wilayah Baki, 18 tiang listrik di wilayah Bulakrejo, Kecamatan Sukoharjo dan satu tiang listrik di wilayah Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten