SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Keuangan (Kemenkeu) selaku bendahara Negara telah menyiapkan dana yang bersumber dari dana tunai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan pinjaman lunak beserta hibah dari Jerman dengan total nilai 28 juta euro atau setara Rp 327 miliar untuk pendidikan dan pelatihan teknis dan kejuruan. Dirjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan Rahmat Waluyanto, Selasa (17/1) mengatakan fasilitas pendanaan tersebut untuk mendukung, misalnya mobil nasional Esemka di seluruh tanah air.

Rahmat menjelaskan, perjanjian pinjaman dan hibah dengan pemerintah Jerman telah ditandatangani 15 Desember 2011. Sebagai pelaksana program tersebut yakni Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Program pendanaan tersebut meliputi pengadaan peralatan pelatihan jasa industri, kualitas kontrol, komputer dan software. Rahmat menambahkan, dengan besarnya alokasi anggaran dan fasilitas pinjaman tersebut Kemenkeu berharap mutu dan pemerataan pendidikan akan menjadi lebih baik. [vivanews/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya