SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Paris [SPFM], Pemerintah Prancis yang didominasi oleh kubu sosialis siap meloloskan undang-undang baru yang melegalkan pernikahan sejenis. Undang-undang tersebut akan berlaku pada 2013 mendatang. Sejak kampanye Pilpres Prancis, Presiden Prancis Francois Hollande sudah berjanji untuk melegalkan pernikahan bagi warga gay dan lesbian.

Mengenai kebijakan ini, Menteri Junior Prancis untuk urusan keluarga, Dominique Bertinotti mengatakan, setelah disahkannya kebijakan dari Presiden Hollande, maka para pasangan sesama jenis ini memiliki hak dan kewajiban yang sama. Pasangan sesama jenis diperbolehkan menikah dan mengadopsi anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, legalisasi pernikahan sejenis yang di lakukan Hollande, dipastikan akan meningkatkan popularitas Hollande sebagai agen perubahan social di Prancis. Hollande pun diprediksi akan membawa perubahan yang cukup signifikan, seperti halnya mantan Presiden Francois Mitterand. [okezone/rda/bet-mg]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya