SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah berencana memanggil tujuh BUMN pada sore ini untuk melakukan verifikasi atas aset-aset yang belum termanfaatkan (idle). Menurut Menteri BUMN, Dahlan Iskan, tujuh BUMN pemilik aset belum termanfaatkan itu antara lain PT Pertamina, PT KAI, Perum Bulog, PT Perkebunan Nusantara II, PT Perkebunan Nusantara VIII, PT Pos Indonesia dan PT Perikanan Indonesia.

Menurut Dahlan, untuk memanfaatkan aset tersebut, pemerintah telah menunjuk PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Kendati demikian, terlebih dulu PPA akan melakukan verifikasi aset belum termanfaatkan, guna memastikan apakah aset-aset itu memiliki wujud dan tidak cacat hukum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lima tahun lalu, seluruh aset BUMN yang mencakup lahan dan properti memiliki nilai buku Rp1.300 triliun. Jika dimanfaatkan secara optimal, nilai pasar aset itu bisa mencapai tiga hingga lima kali lipat dari nilai buku, dan berpotensi memberikan kontribusi besar bagi kinerja BUMN. [ant/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya