SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Persiapan Visit Jateng 2013 semakin dimatangkan. Salah satunya dengan mengumpulkan jajaran pemerintah kabupaten atau kota di wilayah Jawa Tengah pada kegiatan “Optimalisasi Peran Pemangku Kepentingan Dalam Mensukseskan Visit Jateng 2013” di Lor In Business Resort & Spa, Kamis (22/3). Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Ari Wibowo di sela acara mengatakan pihaknya terus mendorong pemerintah kabupaten atau kota untuk melakukan pembenahan destinasi wisata, mengingat waktunya tinggal 8 bulan.

Tak hanya itu,diungkapkan Prasetyo, yang tak kalah penting adalah peningkatan SDM serta dukungan masyarakat agar proaktif mendorong keberhasilan Visit Jateng 2013. Ia menargetkan, dalam Visit Jateng 2013, tingkat kunjungan Wisnu bisa mencapai 25 juta dan Wisman mencapai 500 ribu orang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Lebih lanjut Prasetyo mengatakan pemerintah kabupaten atau kota harus berinisiatif untuk membangun wisata di daerah masing-masing, sebab merekalah yang akan menikmati efek secara langsung jika kunjungan wisata meningkat. Diungkapkannya, tiap kabupaten atau kota juga harus memiliki event unggulan yang bersifat lokal. Seperti diketahui, sejumlah event di Jawa Tengah yang menjadi unggulan Visit Jateng 2013 antara lain Borobudur Internasional Festival, Semarang Night Carnival, Solo Batic Carnival (SBC), dan Serayu Rafting. [SPFM/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya