SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Tahun ini, pemerintah mengklaim telah mampu menghemat anggaran negara senilai Rp 16,9 triliun. Namun ini masih di bawah target penghematan sampai akhir tahun yang senilai Rp 20 triliun.

“Target penghematan Rp 20 triliun, tetapi yang bisa dihimpun Rp 16,9 triliun,” ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo saat ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Jumat (18/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Agus, penghematan tersebut dilakukan sesuai Inpres Penghematan Anggaran tahun 2011 dengan mengalokasi ulang anggaran yang dianggap kurang produktif ke kegiatan yang yang lebih prioritas dan produktif.

Lewat penghematan ini, Agus mengatakan, anggaran pemerintah akan terlihat lebih ramping dan terjaga. Tidak boros untuk hal yang tidak perlu dan tidak produktif.

“Inpres ini dapat menghemat anggaran tahun 2011 senilai Rp 16,9 triliun dan penghematan anggaran itu betul-betul atas anggaran untuk hal-hal yang dapat dihemat karena dapat dikatakan kurang produktif sehingga dapat dialokasikan ulang untuk hal-hal yang lebih prioritas dan produktif. Jadi, menunjukkan bahwa anggran kita cukup ramping dan terjaga dengan baik,” tukas Agus.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya