SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang [SPFM], Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Wuryanto, menyatakan, kemungkinan pemerintan akan menaikkan tarif dasar listrik (TDL). Bambang di sela sela Rapat Kerja Daerah DPD PDIP di Semarang, Senin (16/1) memperkirakan, kenaikan TDL pada April 2012, sebesar 10 persen. Kenaikan TDL sebesar 10 persen itu, tentunya akan memberatkan pengusaha, terutama yang bergerak di sektor tekstil, industri sandang, makanan dan minuman serta sektor bisnis retail.

Sebelumnya  Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Hatta Rajasa, mengusulkan tarif dasar listrik dinaikkan 10 persen pada 1 April 2012 untuk menekan beban subsidi listrik menjadi 45 triliun rupiah. Usul itu disampaikan setelah melihat perkembangan subsidi listrik tahun 2011 yang melonjak ke Rp 65,48 triliun jauh lebih tinggi dibandingkan perhitungan awal Rp 40,7 triliun. [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya