SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah harus menyediakan 2,5 juta lapangan kerja per tahun akibat adanya moratorium pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Untuk itu, pemerintah akan mendorong program-program kerja di daerah yang menjadi basis rekrutmen TKI.

Menteri Tenaga Ketja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar saat ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin (27/6) menjelaskan, program-program kerja akan digalakkan di wilayah basis rekrutmen seperti Jawa Barat, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Program pemberdayaan dan pengurangan pengangguran di daerah basis TKI itu dananya akan diambil dari hasil penghematan berbagai kementerian. Namun, dia membantah program tersebut baru dilaksanakan setelah moratorium TKI dikeluarkan akibat mencuatnya kasus seperti pemancungan Ruyati di Arab Saudi. Muhaimin mengungkapkan, adanya moratorium telah menyebabkan 15.000- 20.000 TKI tidak jadi berangkat per bulannya. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya