SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta [SPFM], Pemerintah akan kembali mengimpor sapi untuk memenuhi kebutuhan daging. Kebijakan ini dinilai tak dengan sejalan dengan survei yang dilakukankan Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyatakan jumlah sapi dan kerbau di Indonesia mampu memenuhi kebutuhan daging secara nasional.

“Jumlah populasi sapi dan kerbau yang dimiliki oleh peternak di Indonesia mampu untuk memenuhi kebutuhan daging secara nasional sesuai dengan hasil survei BPS,” kata anggota Komisi III DPR Djoko Udjianto yang juga anggota Fraksi Parta Demokrat DPR dalam seminar nasional kedaulatan pangan yang diselenggarakan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UGM, Yogyakarta, Sabtu (10/9).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Djoko menyatakan komisinya akan segera mendesak kepada pemerintah untuk menghentikan impor daging sapi. Ia berharap para peternak sapi di Indonesia ini kembali bergairah memelihara sapi jatuhnya setelah harga sapi. [vivanews/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya