SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah didesak supaya bisa segera menyediakan pedestrian yang aman untuk para pejalan kaki. Hal ini dinilai bisa mencegah kecelakaan, seperti yang terjadi di kawasan Tugu Tani, Jakarta. Menurut Pengamat Perkotaan Universitas Trisakti Yayat Supriyatna, contoh pedestrian yang baik adalah soal lebarnya. Yayat menilai hanya di sejumlah kawasan saja yang pedestriannya sudah lebar. Selain itu, di sisi paling luar pedestrian hendaknya dipasang tiang-tiang atau pot bunga.

Menurut Yayat, median itu akan menjadi tameng terlebih dahulu dari kendaraan yang nyelonong ke dalam pedestrian. Selain itu, pemerintah juga didesak supaya membersihkan seluruh pedagang kaki lima yang ada di pedestrian. Hal lain yang bisa dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan adalah dengan melakukan razia rutin. Razia ini soal kesiapan fisik dari si pengendara. [dtc/rda]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya