SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah mengantisipasi kenaikan harga menjelang Puasa dan Lebaran dengan pemantauan terhadap stok bahan pangan di beberapa titik. Kementerian Perdagangan akan menyediakan Posko 24 jam untuk memantau stok barang agar persediaan terus ada. Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/7) menegaskan, pihaknya tetap melakukan operasi pasar (OP) di daerah yang memiliki kenaikan harga barang di atas 10%, terutama beras.

Marie juga menyampaikan, pemerintah berupaya untuk meningkatkan jumlah stok pangan sebagai bentuk antisipasi jika terjadi lonjakan permintaan. Mari juga mengakui menjelang puasa selalu ada beberapa bahan pangan seperti beras, daging ayam, dan telur yang harganya mengalami kenaikan. Namun di samping itu, ada juga yang mengalami penurunan harga, seperti minyak goreng, gula, dan cabai. [dtc/tna]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya