SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri PU Djoko Kirmanto dan Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk telah berkoordinasi dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif terkait ambruknya jembatan Kutai Kartanegara (Kukar). Menurut rencana, pemerintah akan membangun pelabuhan darurat untuk penyeberangan Ferry di dekat jembatan yang runtuh agar aktivitas sosial ekonomi masyarakat di Kukar tetap berjalan. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho lewat rilisnya Minggu (27/11) mengatakan, jembatan Tenggarong (Kukar) merupakan prasarana ekonomi strategis yang menghubungkan Kutai Kartanegara dengan daerah lainnya.

Menurut Sutopo, skema usulan kegiatan dari Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk yang disetujui Menteri PU Djoko Kirmanto, ditujukan kepada BNPB. Selanjutnya BNPB akan memberikan anggaran dari dana on call. Sementara itu, upaya pencarian dan penyelamatan korban dilanjutkan pagi ini. Tim Basarnas akan diberangkatkan dengan pesawat Hercules dari Halim Perdanakusuma. [dtc/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya