SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemiskinan (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Sragen (Solopos.com)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen dan Wonogiri diminta memvalidasi data kemiskinan di masing-masing daerah untuk uji coba pelaksanaan program keluarga harapan (PKH) 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masing-masing rumah tangga sangat miskin (RTSM) akan mendapatkan bantuan PKH dari pemerintah pusat senilai Rp 2,2 juta per keluarga sangat miskin.

Penegasan itu disampaikan Direktur Kemitraan, Komunikasi dan Informatika Kementeriaan Kominfo, Dr James Pardede, saat dijumpai wartawan di sela-sela sosialisasi PKH di Ruang Sukowati, Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Sragen, Rabu (6/7/2011). Sosialisasi PKH itu diikuti perwakilan dari Pemkab Sragen dan Wonogiri.

“PKH ini salah satu upaya pengentasan kemiskinan di negeri ini. Meskipun program ini sudah digulirkan empat tahun lalu, namun impelemtasi di beberapa daerah masih dalam taraf uji coba. Kami terus melakukan sosialisasi sejak 2007. PKH adalah program pemerintah pusat dan komitmen pemerintah daerah,” ujarnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya