SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANADO: Pemerintah Indonesia siap menangkal dan mengantisipasi dampak penyebaran flu babi, saat pelaksanaan Konferensi Kelautan Dunia (World Ocean Conference/WOC), di Manado, Sulut, 11-15 Mei 2009 mendatang.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Aburizal Bakrie, disela-sela mengunjungi Manado, Jumat-Sabtu (1-2/5), mengatakan, pengamanan dilakukan mulai dari Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemerintah pusat sudah menyiapkan deteksi suhu badan atau “thermo scanner” di Bandara Samrat, agar ribuan peserta WOC dari 121 negara yang menyatakan kesiapan datang ke Manado, mampu diantisipasi.

Keberadaan “thermo scanner” melalui kamera pengukur panas itu, dapat mengetahui kondisi penumpang lewat “body scanner`, apakah dalam kondisi sehat atau tidak.

Virus H1N1 yang berasal dari Meksiko itu, memang cukup meresahkan masyarakat internasional, karena korban meninggal sudah mencapai ratusan orang.

Sebelumnya, Menko Kesra bersama Menteri Kelautan dan Perikanan, Freddy Numberi, melakukan pengecekan akhir lokasi pelaksanaan WOC dan “Coral Triangle Initiative (CTI) Summit” di Manado.

Lokasi yang dikunjungi adalah Bandara Samrat, “Convention Hall” dan Grand Kawanua City Hotel (GKIC) serta beberapa infrastruktur penting lainnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya