Pemerintah Angkat 193 Atlet Berprestasi Jadi PNS

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengangkat 193 atlet Indonesia menjadi pegawai negeri sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi.

 Menpora Zainudin Amali mengambil sumpah pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 193 atlet difabel dan non difabel Formasi Olahragawan Berprestasi di Lingkungan Kemenpora. (Putra/kemenpora.go.id)

SOLOPOS.COM - Menpora Zainudin Amali mengambil sumpah pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 193 atlet difabel dan non difabel Formasi Olahragawan Berprestasi di Lingkungan Kemenpora. (Putra/kemenpora.go.id)

Solopos.com, JAKARTA–Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengangkat 193 atlet Indonesia menjadi pegawai negeri sipil (PNS) formasi olahragawan berprestasi. Pengangkatan itu sebagai bentuk komitmen pemerintah terhadap atlet berprestasi.

Seluruh atlet telah melakukan pengambilan sumpah yang dipimpin Menpora Zainudin Amali di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/8). Dari jumlah atlet yang diangkat menjadi PNS, 57 di antaranya adalah atlet disabilitas. Selebihnya, adalah atlet non-disabilitas.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Mereka adalah atlet yang telah mengharumkan Merah Putih di level Asia Tenggara seperti ASEAN Games dan ASEAN Para Games, Asia yakni Asian Games dan Asian Para Games, hingga level dunia yakni Olimpiade dan Paralimpiade.

Baca Juga: Mantap, akan Dibangun Training Camp Atlet Difabel di Karanganyar

Amali dalam sambutannya mengatakan pengangkatan atlet menjadi PNS ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dan Presiden Joko Widodo.

Adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dipayungi oleh Perpres Nomor 86 Tahun 2021, dan juga Undang Undang No. 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan, kata Amali, menempatkan para atlet disabiltas dan non-disabilitas setara alias tidak ada perbedaan.

“Para atlet disabilitas dan non-disabilitas mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi PNS di Lingkungan Kemenpora. Ini adalah komitmen pemerintah dan presiden. Semoga terus terjaga komitmen ini dan kami kawal untuk merealisasikannya,” ujar Amali seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Lampaui Target Medali, Indonesia Juara Umum APG XI Solo 2022

Amali juga berharap kepada atlet yang menjadi PNS dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan janji yang telah diucapkan. “Sebagian Anda yang masih bisa berprestasi maka silakan kejar prestasi tersebut. Kami memberi kesempatan dan yang penting lapor unit masing-masing,” ujar Amali menambahkan.

Dari jumlah atlet yang hadir dalam pengambilan sumpah PNS, beberapa di antaranya adalah Eko Yuli Irawan (angkat besi), Elga Karisma (balap sepeda), dan Hanifan Yudani Kusumah (pencak silat).

Sementara untuk atlet disabilitas turut hadir Ni Nengah Widiasih (para-powerlifting), Jaenal Aripin (para-atletik), Suryo Nugroho (para-bulu tangkis), Hafizh Briliansyah (para-bulu tangkis), Khalimatus Sadiyah (para-bulu tangkis), dan deretan nama lainnya.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia Berangkat ke Piala Dunia Amputasi 2022

      Menpora melepas Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia berangkat ke Turki untuk melakoni Piala Dunia Amputasi 2022.  

      Liga 3 2022: Hadapi Persiharjo Sukoharjo, Putra Surakarta Siap Dapat Tekanan

      Persiharjo baru saja terluka di laga perdana mereka setelah kalah 0-2 dari Persipur Purwodadi lalu.

      Tiket WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika Mulai Dijual, Ini Daftar Harganya

      Khusus tahun ini, ITDC - MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

      Arema vs Persebaya, Manajemen Siapkan Skema Kedatangan Aremania

      Skema kedatangan Aremania saat Arema menjamu Persebaya perlu disiapkan mengingat mereka banyak yang berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Timur.

      Skuad PSM Makassar Tiba di Solo untuk Hadapi Persis, Bawa 200 Suporter

      Ketua Panpel Persis Solo Vs PSM Makassar mengimbau kepada seluruh suporter untuk tertib dan selalu patuh terhadap aturan masuk ke tribune stadion.

      Jelang Persib vs Persija, The Jakmania Dilarang ke Stadion GBLA

      Polda Jabar melarang The Jakmania datang ke Stadion GBLA menyaksikan laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dengan alasan keamanan.

      Peringkat Dunia BWF Terbaru: Kevin/Marcus Terus Merosot, Ganda Malaysia Stabil

      Pada rilis peringkat BWF pekan ke-39 tahun 2022, Kevin/Marcus tergusur oleh ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang mengumpulkan 98.518 poin

      Klasemen F1 2022 Jelang GP Singapura, Ferrari Punya Kisah Manis pada 2019

      Melalui pembalap Sebastian Vettel, Ferrari meraih podium juara I dengan catatan waktu satu jam 58 menit 33,667 detik di GPF1 Singapura 2019.

      Takut Indonesia vs Curacao Sepi Penonton, Plt Bupati Bogor Borong Tiket

      Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memborong tiket pertandingan Timnas Indonesia kontra Curacao karena takut Stadion Pakansari Cibinong sepi penonton.

      Link Live Streaming FIFA Matchday Jilid 2 Indonesia vs Curacao

      Laga Timnas Indonesia vs Curacao pada laga jilid 2 FIFA Matchday bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan link live streaming Vidio pada Selasa (24/9/2022) pukul 20.00 WIB.

      Indonesia vs Curacao Jilid 2: Demi Perbaiki Peringkat FIFA

      Indonesia vs Curacao pada jilid 2 FIFA Matchday akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

      Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta, Presiden IFSC: Fantastis!

      Presiden Federasi Panjat Tebing Internasional (IFSC), Marco Maria Scolaris, takjub dengan antusiasme penonton di Piala Dunia Panjat Tebing di Jakarta 2022.

      Jadwal Liga 2 Hari Ini: Persipura & Persijap Tekad Pertahankan Puncak Klasemen

      Persipura dan Persijap berupaya meraih kemenangan untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Grup Timur dan Grup Tengah Liga 2 2022/2023.

      Liga Nations Malam Ini: Portugal vs Spanyol Berebut Tiket Semifinal Terakhir

      Jadwal Liga Nations 2022/2023 malam ini mempertemukan Portugal vs Spanyol yang berebut tiket semifinal terakhir.

      Hasil Liga Nations: Italia Rebut Tiket Semifinal, Inggris 6 Laga Tanpa Menang

      Italia meraih tiket semifinal Liga Nations 2022/2023 seusai mengalahkan Hungaria dua gol tanpa balas dalam pemyisihan terakhir Grup 3 Liga A di Puskas Arena Park.