SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah akan menyalurkan 9,75 juta ton, pupuk bersubsidi hingga akhir tahun 2011 mendatang. Penyaluran pupuk bersubsidi tersebut, diserahkan kepada PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI).

Kementerian Pertanian Senin (19/9), melakukan kesepakatan suplai, dengan Pusri untuk pengadaan, dan penyaluran pupuk bersubsidi berupa pupuk Urea, ZA, SP-36, NPK, dan Organik. Mekanisme penyaluran mengacu kepada, Peraturan Menteri tentang kebutuhan, dan Harga Eceran Tertinggi (HET) Pupuk Bersubsidi, untuk sektor Pertanian Tahun Anggaran 2011, dan Peraturan Menteri Perdagangan, tentang Pengadaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi, untuk Sektor Pertanian. Adanya perjanjian ini, memberikan manfaat bagi pemerintah, yaitu terjaminnya pasokan pupuk sampai di Lini 4. Sementara bagi PT Pupuk Sriwidjaja, adanya perencanaan berproduksi untuk kegiatan pupuk, merupakan di luar penugasan pemerintah. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya