SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Jumlah siswa putus sekolah di Indonesia memang masih cukup tinggi. Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan Nasional Prof Dr Baedowi saat dijumpai di Lapangan Kota Barat Senin (18/7) mengatakan, Siswa yang putus sekolah tersebut harus dirangkul, supaya dapat bersekolah kembali. Menurut Baedowi, salah satu caranya adalah dengan memberikan mereka beasiswa bagi siswa yang tidak mampu, dan mau bersekolah.

Banyaknya siswa yang putus sekolah, dikarenakan masih adanya paradigma yang kurang baik, tentang pentingnya jenjang pendidikan. Cara lain yang akan ditempuh Pemerintah, adalah akan membuka Sekolah Menengah Atas terbuka. Baedowi menambahkan, SMA terbuka sama dan sederajat dengan SMA regular. Sedangkan untuk pola belajarnya, SMA terbuka akan lebih fleksibel dan mandiri. Siswa yang dapat bersekolah di SMA terbuka adalah, lulusan SMP,MTs, serta siswa putus sekolah di tingkat SMA. [SPFM/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya