SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah akan mencanangkan Gerakan Nasional Pemberdayaan Pedagang Kreatif Lapangan (PKL).  Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Neddy Rafinaldi Halim, di Jakarta, Selasa (31/1) mengatakan, menurut rencana, gerakan ini akan dicanangkan oleh Presiden RI pada bulan Maret mendatang. Pada kesempatan itu akan digelar berbagai acara pendukung di antaranya launching dan penyerahan secara simbolis 1.000 gerobak PKL. Selain itu ada pula pameran produk PKL, pasar rakyat, dan seminar/pelatihan.

Menurut Neddu, PKL saat ini masih menjadi bagian masalah terutama seringkali dianggap menganggu keamanan, lingkungan, dan ketertiban kota. Namun disisi lain, PKL sekaligus dapat menjadi solusi dalam mengurangi kemiskinan dan terbukti menciptakan lapangan kerja. Saat ini data Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) menunjukkan jumlah PKL di seluruh Indonesia telah mencapai 25 juta orang. [Ant/MIOL/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya