PEMERIKSAAN SENPI : Izin Penggunaan Kedaluwarsa, Polres Klaten Tarik 41 Senjata Api

 Anggota Polres Klaten mendata senjata api milik jajaran Polres Klaten dalam pemeriksaan di Mapolres, Rabu (5/11/2014). Kegiatan itu rutin diadakan untuk mengetahui izin pemakaiannya dan mengantisipasi penyalahgunaan oleh anggota. (Ayu Abriyani/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Anggota Polres Klaten mendata senjata api milik jajaran Polres Klaten dalam pemeriksaan di Mapolres, Rabu (5/11/2014). Kegiatan itu rutin diadakan untuk mengetahui izin pemakaiannya dan mengantisipasi penyalahgunaan oleh anggota. (Ayu Abriyani/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN – Wakapolres Klaten, Kompol Agus Darojat, mengadakan pemeriksaan puluhan senjata api milik anggota Polres Klaten di Mapolres, Rabu (5/11/2014).

Pemeriksaan meliputi kebersihannya dan masa berlaku izin penggunaan senjata tersebut.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Dalam kegiatan tersebut ditemukan sebanyak 41 unit senjata api yang surat izin penggunaannya telah habis.

Selanjutnya, semua senjata api tersebut untuk sementara ditarik ke bagian logistik Polres Klaten sambil menunggu pengurusan izin yang baru.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami untuk mencegah penyalahgunaan senjata api oleh anggota kepolisian. Sebab, di beberapa daerah ada kejadian oknum anggota polisi yang menyalahgunakannya sehingga membahayakan masyarakat,” kata Agus Darojat.

Menurut dia, polisi dibekali senjata api untuk keadaan darurat saat bertugas di lapangan. “Kami juga mengimbau kepada semua anggota untuk berhati-hati dan tidak sembarangan dalam mempergunakannya,” kata Wakapolres.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Indonesia Butuh Cetak Biru Pedagogi Digital

      + PLUS Indonesia Butuh Cetak Biru Pedagogi Digital

      Indonesia membutuhkan cetak biru pedagogi digital. Kebutuhan ini urgen berdasarkan pengalaman penyelenggaraan pendidikan pada masa pandemi Covid-19. Pandemi kini telah masuk tahun ketiga.

      Berita Terkini

      Sempat Buron, Pembunuh Siswa SD di Kelas Berhasil Ditangkap

      Tersangka pembunuh siswa SD itu ditangkap di kawasan Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Jumat malam (12/8/2022).

      Kalah dari Persib Bandung, Begini Komentar Pelatih PSIS Semarang

      Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menilai pemainnya sudah tampil bagus meski kalah dari Persib Bandung dengan skor 1-2 pada laga di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (13/8/2022).

      Pengumuman Penting! CFS Wonogiri 14 Agustus 2022 Ditiadakan

      Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri memutuskan untuk sementara waktu meniadakan car free sunday (CFS), Minggu (14/8/2022).

      Seorang Lansia di Grobogan Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai

      Seorang pria lansia ditemukan meninggal di pinggir sungai di Dusun Buduran, Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Grobogan.

      Bawaslu Jateng Surati Gubernur, Pangdam, dan Kapolda, Ada Apa?

      Bawaslu Jateng menyurati Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, dan Pangdam IV Diponegoro agar mengingatkan jajarannya untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

      Solo Batik Carnival Bakal Kembali Digelar, Kali Ini di 2 Dunia

      Solo Batik Carnival (SBC) akan kembali digelar di Kota Solo setelah dua tahun terhenti. SBC kali ke-13 ini akan digelar pula di dunia maya melalui aplikasi Kotamaya.

      Terancam Penjara 4 Tahun, Ini Pasal yang Bisa Menjerat Putri Sambo

      Jika terbukti memberikan laporan palsu, Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo terancam hukuman empat tahun penjara.

      Toyota Hadirkan Mobil Konsel LF-Z Electrified di Ajang GIIAS 2022

      Ajang GIIAS 2022, Toyota membawa kendaraan konsep LF-Z Electrified Concept dan Asia Premiere of The All New Lexus RX.

      Gol Throw In Dewangga Dianulir, Persib Bandung Raih Kemenangan Perdana

      Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan perdana pada Liga 1 musim 2022/2023 setelah menundukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

      Saat Dituduh Melecehkan, Brigadir J Berada di Luar Rumah Ferdy Sambo

      Semua saksi yang diperiksa Bareskrim menyatakan Brigadir J tidak berada di dalam rumah Ferdy Sambo di Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan, sebelum kejadian.

      Persis Solo Vs Persita: (Masih) Menanti Pembuktian Jacksen Tiago

      Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, sebelum laga menyampaikan dengan kehadiran dua pemain asing baru yakni Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura diharapkan dapat membantu persiapan tim.

      Jessica Iskandar Kenang Momen Beli Mobil Mewah

      Jessica Iskandar mengenang momen saat dirinya membeli mobil mewah.

      Sejarah Wonorejo Sukoharjo, Desa Pelosok Kediaman Guru Ngaji PB IV

      Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, konon kabarnya telah ada sejak masa pemerintahan Raja Ketiga Keraton Kasunanan Surakarta, Sri Susuhunan Paku Buwana (PB) IV atau yang kerap disapa Sunan Bagus.

      Meriah! Begini Suasana Pawai Jolen Tradisi Merti Desa di Semarang

      Acara merti desa berupa pawai Jolen di Desa Kemetul, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, berlangsung cukup meriah.

      Kejar Momen Akhir Tahun, Proyek TSTJ Digeber Agar Bisa Buka 23 Desember

      Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo berupaya agar sudah bisa kembali beroperasi sebelum Natal tahun ini. TSTJ Solo mulai ditutup pada September 2022.

      Catat! Aturan Wajib Nonton Padi Reborn di Alun-Alun Wonogiri Malam Ini

      Penyelenggara konser Padi Reborn di Alun-alun Wonogiri merilis aturan menonton konser melalui akun instagram resmi mereka @Seven.co.pro.