SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes urine (JIBI/Solopos/Antara)

Kanalsemarang.com, KUDUS—Kejaksaan Negeri Kabupaten Kudus, mengadakan pemeriksaan tes urine secara dadakan terhadap semua pegawai untuk memastikan ada tidaknya pegawai yang menggunakan narkoba.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kudus, Amran Lakoni, di Kudus, Senin, tes urine tersebut memang digelar secara mendadak dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada semua pegawai.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Dari 40 pegawai, kata dia, yang mengikuti tes urine sebanyak 39 orang, sedangkan satu pegawai sedang menjalani pendidikan di Jakarta.

Dengan adanya tes urine tersebut, kata dia, memang bertujuan untuk memastikan ada tidaknya pegawai yang mengonsumsi obat-obatan terlarang.

“Pemilihan Senin bertujuan agar pegawai yang dimungkinkan mengonsumsi obat-obatan terlarang pada Minggu masih bisa terdeteksi pada keesokan harinya ketika masuk kerja,” ujarnya seperti dikutip Antara, Senin (15/9/2014).

Ia memastikan, para pegawainya akan masuk semua pada awal pekan tersebut.

Sebelum menggelar tes urine, kata dia, semua pegawai memang tidak boleh ada yang keluar kantor, karena pintu keluar dikunci semua agar pegawai yang diduga sebelumnya mengonsumsi narkoba tidak bisa menghindari tes urine dadakan tersebut.

Dalam menggelar tes urine tersebut, kata dia, Kejari Kudus menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Hasil tes urine sementara, kata dia, dari semua pegawai yang mengikuti tes urine, termasuk dirinya negatif atau tidak ditemukan adanya pegawai yang positif mengonsumsi narkoba.

Rencananya, kata dia, kegiatan tersebut akan dijadikan agenda rutin guna memastikan pegawai Kejari Kudus bebas dari obat-obatan terlarang.

Kepala DKK Kudus, Maryata membenarkan, bahwa Kejaksaan Negeri Kudus memang meminta DKK melakukan pengetesan urine semua pegawai di lingkungan Kejari Kudus hari ini.

Petugas yang melakukan pengetasan, kata dia, merupakan petugas dari Laboratorium Kesehatan Daerah Kudus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya